Senin, 26 Juli 2010

Remunerasi TNI 2010

Hari hari ini hampir semua anggota TNI baik mulai dari strata Tamtama sampai dengan Perwira masih mengharapkan segera segera dicairkannya Tunjangan Kinerja atau istilahnya remunerasi.Karena Informasi yang mengenai adanya tambahan penghasilan bagi prajurit TNI ini sudah terdengar sejak tahun 2009 dan yang katanya akan segera direalisasikan pada tahun 2010.
Namun pada kenyataannya sampai dengan saat ini (tgl.27 Juli 2010) informasi mengenai pencairan tanjangan kinerja belum dapat terlihat sama sekali batang hidungnya, atau kepastiannya. Bahkan bagi mereka yang tergabung di forum (http://www.facebook.com/home.php?#!/group.php?gid=199488939552&v=wall&ref=ts) banyak sekali komentar komentar lucu yang intinya ingin segera mendapat kabar kepastiannya.
Bagi prajurit TNI yang selama ini selalu berada dalam posisi hidup pas-pasan, walaupun mungkin sebenarnya masih banyak yang hidupnya lebih susah. Tapi Sebagai prajurit yang harus selalu siaga setiap saat, setiap waktu untuk bertugas membela, mempertahankan kedaulatan negara ini tanpa memikirkan kondisi keuangan keluarga yang ditinggalkan tugas, maka remunerasi inilah harapan satu satunya. Lihatlah pasukan yang selalu bertugas di perbatasan dengan negara lain, prajurit yang bertugas mengamankan pulau pulau terpencil di perbatasan, prajurit yang betugas di kapal perang yang selalu berpisah dengan keluarga selama berbulan bulan.
Bagi Prajurit yang mempunyai waktu untuk mencari tambahan keuangan, tapi menghilangkan waktu untuk berkumpul keluarga, masih dapat tambahan penghasilan dengan bekerja paruh waktu/bahkan tidak punya waktu untuk istirahat dengan menjadi tenaga pengamanan di luar jam kerja.
Kalau remunerasi ini sudah terealisasi, mungkin prajurit TNI sudah tidak mencari tambahan di luar tetapi banyak waktu untuk tetap bersama keluarga selama berdinas di batalyon/Markas dekat rumahnya atau sebelum mereka bertugas jauh meninggalkan keluarga.
Memang sih berita tentang Remunerasi sudah berkali kali didengar, mulai dari :
-Remunerasi TNI pada tahun 2010
-Remunerasi Akan cair di bulan Juni 2010
-Remunerasi akan dicairkan Tgl.bulan Juli 2010
-Remunerasi sudah ditandatangi tinggal menunggu realisasi
-Remunerasi akan dibagikan akhir tahun 2010
-Remunerasi katanya sudah ada yang akan cair tgl 1 Agustus 2010
Terus yang bener kapan?

Tidak ada komentar: